Cara Mengalihkan Panggilan di iPhone ke Voice Mail


Cara Mengalihkan Panggilan di iPhone ke Voice Mail – Saat ada panggilan masuk, perangkat iPhone akan menampilkan tombol ìslide to answer” saat layar terkunci, atau tombol “Decline” dan “Answer” saat layar tidak terkunci. Mengapa ini bisa terjadi dan bagaimana pengguna bisa mengirim panggilan ke voice mail ketika mereka tidak ingin menjawab panggilan itu sementara tak ada tombol Decline untuk mengabaikannya?

Tidak adanya tombol Decline pada layar iPhone yang terkunci boleh jadi sebagai upaya untuk menghentikan hang-up yang tak disengaja ketika pengguna meraba-raba ponsel yang berdering saat disimpan di dalam saku celana.

Cara Mengalihkan Panggilan di iPhone ke Voice Mail

Apple menambahkan beberapa cara untuk mengalihkan panggilan ke pesan suara (voice mail) tanpa harus membuka kunci telepon. Saat layar terkunci dan panggilan yang tidak diinginkan masuk, pengguna dapat menolak menjawab dan mengirimkannya ke voice mail dengan menekan Sleep/Wake secara cepat dua kali yang terletak di bagian atas atau samping bodi berbeda-beda tergantung model iPhone yang digunakan.

Jika pengguna mendengarkan musik melalui earphone saat panggilan masuk, mereka tinggal menekan dan menahan tombol tengah pada kontrol volume earphone itu. Bila terdengar dua kali bunyi bip itu artinya panggilan telah ditolak dan dikirim ke pesan suara. Pengguna pun bisa meminta telepon untuk memberitahukan panggilan tersebut melalui earphone atau dasbor mobil dengan membuka aplikasi Settings, lalu ketuk Phone dan pilih Announce Calls.

Beberapa operator seluler mungkin akan memutuskan panggilan yang ditolak tersebut dan bukannya mengirim ke pesan suara. Jika pengguna ingin mematikan nada dering sampai pesan suara selesai, cukup dengan menekan tombol Sleep / Wake atau tombol volume satu kali untuk mematikan nada dering panggilan tersebut.

Layar panggilan masuk iPhone juga menampilkan tombol untuk tindakan lainnya. Tombol Remind Me memungkinkan pengguna mengatur reminder untuk memanggil orang tersebut kembali, dan tombol Message mengirimkan pesan teks yang ditulis sebelumnya ke penelepon. Pengguna dapat mengatur pesan khusus di area Respond With Text di Setting Telepon.

Apple baru saja meluncurkan perangkat andalan terbarunya yaitu iPhone X. Kecuali banderolnya yang mahal, iPhone X nampak menonjol bila dibanding iPhone 8 dan iPhone 8 Plus dengan menyuguhkan berbagai fitur unggulan. Setidaknya ada 5 fitur andalan dari iPhone X ini yaitu :

1. Layar Edge-to-edge ‘Super Retina’ OLED

Rancangan tak lumrah diterapkan ke iPhone X yaitu layar super-high-resolution yang menutupi hampir keseluruhan bagian depan ponsel ini. Area yang tak ditutup layar cuma sensor kamera depan serta lubang sensor. Layar jenis OLED 458 piksel per inci tersebut dinamakan ‘Super Retina’. Tak seperti versi pendahulunya, iPhone X tak mempunyai tombol Home. Untuk gantinya, pengguna bisa menyapu mulai sisi bawah layar menuju atas untuk menampilkan layar Home Screen. Kecuali itu, ada tombol baru di bagian samping untuk mengakses Siri.

2. Face ID

Perangkat iPhone X juga memboyong fitur keamanan yang dinamakan Face ID. Fitur ini memungkinkan pengguna membuka perangkat dengan menempatkan layar ponsel di depan wajah. Fungsi tersebut bisa berjalan dengan baik kendati pengguna mengenakan beberapa pernak-pernik misalnya topi atau kacamata dan bahkan berkumis dan berjenggot. Kemampuan ini karena ‘neural engine’ yang tersemat di processor yang bisa menangkal Face ID dicurangi umpamanya saja seseorang yang mengenakan topeng untuk mencoba mengakses perangkat.

3. Animated Emoji

Perangkat iPhone X mempunyai fitur untuk menciptakan emoji bergerak yang bisa dikombinasikan dengan mimik wajah penggunanya. Animated Emoji atau disingkat Animoji ini bisa dibuat karena fitur FaceID dengan ditunjang kamera depan. Animoji kemudian bisa dikirimkan dengan aplikasi Apple Message. Berbagai karakter emoji misalnya panda, kucing hingga robot bisa dibuat menjadi Animoji yang sangat lucu.

4. Wireless Inductive Charging

Perangkat yang merupakan pesaing utama Galaxy S8 ini pun disertakan wireless inductive charging yang juga dimiliki iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Teknologi tersebut memungkinkan ponsel dicas tanpa perlu menancapkannya ke stop kontak listrik. Wireless inductive charging berfungsi dengan cara meletakkan iPhone X di atas alas khusus yang kemudian baterai akan mengecas dengan sendirinya.

5. Chipset A11 Bionic

Ponsel terbaru ini membawa jeroan utama berupa otak pemrosesan A11 Bionic sebagai chip terbaru buatan Apple. Chip tersebut pun tersemat dalam perangkat iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.Prosesor terbaru ini diklaim bisa berjalan dengan kencang untuk sensasi bermain game yang makin seru sekaligus pengalaman augmented reality lebih menantang.

Demikianlah tips tekno mengenai Cara Mengalihkan Panggilan di iPhone ke Voice Mail, semoga dapat bermanfaat untuk pembaca sekalian.

Cara Mengalihkan Panggilan di iPhone ke Voice Mail

Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format