Cara Daftar dan Pasang Iklan MGID Terlengkap Iklan Tayang 100%

Diposting pada
Rating Kami

Cara Daftar dan Pasang Iklan MGID

Cara Daftar dan Pasang Iklan MGID 

MGID merupakan situs penyedia layanan iklan tertua saat ini, walaupun Namanya kalah populer dengan Google AdSense, MGID masih menjadi primadona di kalangan blogger.

Hal ini dibuktikan bahwa banyak sekali situs-situs besar seperti portal berita yang mendaftarkan menjadi publisher MGID. Dan di dunia blogger MGID menjadi opsi Ketika blognya tidak di terima oleh google adsense.

Seperti yang saya bilang tadi MGID menjadi alternatif bagi banyak publisher disamping terbukti membayar tinggi dan proses daftarnya pun tidak sesulit Google AdSense. Bisa dikatakan bahkan terkadang untung-untungan blog yang biasa-biasa saja malah diterima.

Namun banyak juga para blogger yang menggabungkan iklan google adsense dengan iklan MGID. Emang aman ya adsense di gabung dengan mgid. Jawabannya adalah AMAN selagi blog tersebut tidak melanggar kebijakan kedua penyedia periklanan tersebut.

Yang membedakan antara Google AdSense dengan MGID adalah MGID hanya menghitung pendapatan bagi publisher (penayang) berdasarkan metrik CPM atau impresi tampilan iklan yang ditayangkan di blog, sedangkan Google AdSense hampir menghitung semuanya dimulai dari CTR, RPM, dan masih banyak lagi.


Cara Mendaftarkan Blog ke MGID

Jika kamu tertarik dan ingin menjadi publisher MGID, maka ikuti instruksi beberapa langkah dibawah ini dengan benar.

  • Masuk ke situs web resminya untuk melakukan pendaftarannya disini: MGID Signup
  • Silakan lakukan Signup atau pendaftaran seperti biasa (bisa menggunakan email atau Facebook; saran saya, gunakan email karena ini lebih baik)
  • Selesaikan pengisian email, verifikasi Captcha, dan tekan tombol Apply

Pada tahap ini kamu akan mendapatkan sebuah email dari MGID secara langsung dengan judul Registration in MGID Dashboard, berupa tautan aktif dengan kode yang sangat panjang. Silakan klik tautan yang dikirimkan MGID.

Langkah selanjutnya yakni silakan

(1.) Isi kata sandi pertama – Create Password; dan

(2.) Melakukan konfirmasi kata sandi – Confirm Password; untuk meyakinkan sistem apakah kata sandinya sama atau tidak. Jika langkah tersebut sudah dilewati, maka kamu sudah berhasil masuk ke Dashboard MGID. Ikuti instruksi lanjutan dibawah ini secara seksama.

Kamu akan melihat 2 tab yaitu Advertisers dan Publisher, tekan tombol Publisher

  • Tekan tombol Add Website
  • Isi nama domain, kategori, bahasa situs, dan komentar
  • Tekan tombol Apply untuk mengakhiri sesi ini

Setelah semua nya selesai, selanjutnya adalah tinggal menunggu pemberitahuan dari pihak MGID melalui Email, apakah blog kamu diterima atau di tolak.

Jika blog langsung diterima kamu akan menerima email yang berisi “ Congratulations, Your website has been approved for the MGID Publisher program

Namun ada juga blog yang diterima namun harus melakukan verifikasi kepemilikan domain. Yap kita diminta Verify Domain Ownership. Caranya cukup mudah:

  • Pertama salin kode yang diberikan MGID
  • Kemudian kode tersebut HARUS di Parse terlebih dahulu disini
  • Setelah itu pastekan kode Meta tag MGID yang sudah di parse tepat dibawah kode <HEAD> kemudian simpan.
  • Kemudian balik ke dashboard klik tombol hijau “cek domain”.

Kenapa harus diparse dahulu? Karena sesuai pengalaman pribadi saya sendiri saat diminta menempelkan kode tag mgid di dalam blog, saya langsung paste di bawah tag <head>. Namun ternyata gagal, muncul peringatan “We were unable to find proper meta tag on your home page. Please check meta tag installation and try again”. Saya ulangi beberapa kali tetap sama, saya merasa tidak ada yang salah tapi kok masih gagal terus.

Akhirnya saya menemukan di facebook bahwa kodenya harus di Parse terlebih dahulu, langsung saya coba dan benar langsung berhasil.


Cara Pasang Iklan MGID di Blog

Untuk pemasangan iklan sebenarnya cukup mudah, namun untuk yang baru pertama kali diterima mgid tentu belum familiar dengan tampilan dashboardnya. Dari pada salah-salah silahkan ikuti penjelasan dibawah:

  • Buka dashboard MGID
  • Klik tombol PLUS (add widget) di samping kanan ujung
  • Silahkan pilih type iklan sampai judul iklannya.
  • Jika sudah klik tombol Save.
  • Kemudian copy kode yang diberikan, pastekan di dalam blog.

Nah setelah sudah selesai menempelkan kode iklan mgid ke dalam template. Maka otomatis iklan mgid akan tayang atau muncul di blog kesayangan kamu.


Tips agar blog cepat diterima MGID adalah pastikan visitor blog tidak kurang dari 1000, kalo di bawah itu bisa engga? Jawabannya bisa asalkan tidak puluhan. Dan kualitas blog bagus tidak melanggar kebijakan dari MGID.


Demikian ulasan dari boredtekno.com Mengenai cara pasang iklan mgid, Semoga Bermanfaat..


Refrensi Pendidikan : KLIKDISINI


Pos-pos Terbaru

0
Saya adalah admin dari BoredTekno.com akan memberikan ulasan tentang informasi Teknologi terbaru. So jangan lewatkan udate-update artikel terbaru di BoredTekno!