Cara Sharing Printer Ke Komputer Lain Melalui Wifi

Posted on

Cara Sharing Printer Ke Komputer Lain Melalui Wifi – Sepanjang bertahun- tahun, Windows jadi jauh lebih baik tentang metode menanggulangi printer jaringan. Namun bila Kamu mau berbagi printer lewat jaringan.

Kamu bisa jadi masih butuh melaksanakan sedikit kerja keras buat melaksanakan serta melaksanakan seluruhnya. Begini metode kerjanya. Mempersiapkan printer di jaringan Anda melibatkan langkah ini.

Langkah ini merupakan menghubungkan printer ke jaringan, serta terdapat 3 metode buat melaksanakannya :

  • Hubungkan printer ke jaringan secara langsung. Ini merupakan metode termudah buat mempersiapkan printer jaringan. Itu tidak mewajibkan Komputer lain dihidupkan buat mencetak( semacam tata cara di dasar ini jalani), serta Kamu tidak wajib lewat kerumitan mengendalikan berbagi. Serta, sebab sebagian besar printer yang terbuat dalam sebagian tahun terakhir mempunyai jaringan terpasang, terdapat mungkin besar printer Kamu menunjang opsi ini.
  • Hubungkan printer ke salah satu Komputer Kamu serta bagikan dengan jaringan lewat Homegroup. Bila menghubungkan printer secara langsung ke jaringan tidaklah sesuatu opsi, Kamu bisa menghubungkannya ke Komputer di jaringan serta membaginya dengan Windows Homegroup. Gampang diatur, serta maksimal buat jaringan yang sebagian besar terdiri dari pc Windows. Tata cara ini, bagaimanapun, mewajibkan pc yang tersambung buat hidup serta berjalan supaya Kamu bisa memakai printer.
  • Hubungkan printer ke salah satu Komputer Kamu serta bagikan tanpa Homegroup. Ini sangat sempurna bila jaringan Kamu mempunyai pc lain yang melaksanakan sistem pembedahan yang berbeda, bila Kamu mau kontrol lebih besar atas berbagi file serta printer, ataupun bila Homegroup tidak berperan dengan baik. Semacam tata cara Homegroup, ini mewajibkan pc yang tersambung buat hidup serta beroperasi supaya Kamu bisa memakai printer.

Baca Juga : Mengatasi Printer Client Yang Tidak Bisa Connect Ke Printer Server

Hubungkan ke Printer Kamu dari Komputer mana saja di Jaringan

Saat ini sehabis printer Kamu tersambung ke jaringan memakai salah satu tata cara di atas, saatnya buat alihkan atensi Kamu ke bagian kedua dari proses: menghubungkan Komputer lain di jaringan ke printer itu.

Metode Kamu melaksanakannya betul- betul bergantung pada apakah Kamu memakai Homegroup ataupun tidak.

Hubungkan ke Printer yang Dibagi- pakai oleh Komputer Memakai Homegroup

Ini bisa jadi langkah termudah dalam totalitas bimbingan ini. Bila Kamu mempunyai printer yang tersambung ke Komputer serta Komputer itu berbagi printer bagaikan bagian dari Homegroup, yang wajib Kamu jalani merupakan membenarkan kalau Komputer lain di jaringan pula bergabung dengan Homegroup.

Kamu bisa memakai proses yang sama dengan yang kami jalani di Langkah Satu buat membuat mereka bergabung. Kala Komputer ialah bagian dari Homegroup yang sama, Windows hendak secara otomatis tersambung ke seluruh printer yang dibagikan dari Komputer lain.

Mereka cuma hendak timbul di jendela Fitur serta Printer Kamu secara otomatis serta Komputer mana juga di Homegroup bisa mencetaknya. Sangat simpel.

Menghubungkan ke Printer Tanpa Memakai Homegroup

Bila printer Kamu tersambung langsung ke jaringan, ataupun dibagikan dari Komputer tanpa memakai Homegroup, Kamu wajib melaksanakan lebih banyak pekerjaan buat menghubungkannya dari Komputer lain di jaringan. Walaupun demikian, ini masih lumayan gampang.

Klik Mulai, ketik “fitur serta printer,” kemudian tekan Enter ataupun klik hasilnya.

Windows Devices and Printers menunjukkan kumpulan fitur di Komputer Kamu. Klik “Tambahkan printer” untuk mengawali meningkatkan printer jaringan Kamu.

Windows hendak melaksanakan pemindaian kilat jaringan Kamu buat menciptakan fitur yang belum diinstal pada Komputer Kamu serta menampilkannya di windows “Add a device”.

Baca Juga : Cara sharing printer di windows 10

Peluangnya besar sehingga Kamu hendak memandang printer Kamu dalam catatan, apakah itu tersambung langsung ke jaringan ataupun dibagikan dari Komputer lain. Bila Kamu memandang printer yang Kamu cari, hingga pekerjaan Kamu jadi sangat gampang.

Klik printer yang mau Kamu instal. Windows hendak menanggulangi instalasi, mengunduh driver bila dibutuhkan, serta memohon Kamu buat membagikan nama buat printer. Cuma itu yang wajib Kamu jalani.

Bila Kamu tidak memandang printer yang mau Kamu instal- dan Kamu percaya telah tersambung dengan benar ke jaringan- klik tautan” Printer yang aku mau tidak terdaftar”. Jendela selanjutnya hendak berikan Kamu sebagian opsi buat menolong Kamu menciptakannya :

  • Printer aku sedikit lebih tua. Bila Kamu memilah opsi ini, Windows hendak melaksanakan pemindaian yang lebih merata terhadap jaringan Kamu buat mencari printer. Tetapi, dalam pengalaman kami, tidak sering menciptakan apa juga yang belum ditemui sepanjang pemindaian dini. Ini opsi yang lumayan gampang buat dicoba, namun bisa jadi butuh sebagian menit.
  • Seleksi printer bersama berdasarkan pada nama. Bila pc jaringan dipecah dari Komputer lain, ini merupakan opsi terbaik buat menciptakannya. Bila Kamu ketahui persis nama jaringan pc serta printer, Kamu dapat mengetiknya di mari. Ataupun Kamu bisa mengklik tombol” Browse” buat memandang lewat Komputer di jaringan Kamu yang sudah berbagi diaktifkan serta memandang apakah Kamu bisa menciptakan printer dengan metode itu.
  • Tambahkan printer memakai alamat TCP/ IP ataupun nama host. Bila printer Kamu tersambung langsung ke jaringan serta Kamu ketahui alamat IP- nya, ini bisa jadi opsi sangat simpel serta sangat tentu. Sebagian besar printer jaringan mempunyai guna yang membolehkan Kamu memastikan alamat IP mereka. Bila printer Kamu mempunyai layar LCD, Kamu bisa jadi bisa menciptakan alamat IP dengan menggulir pengaturan printer. Untuk printer tanpa layar, Kamu umumnya bisa melaksanakan sebagian urutan penekanan tombol yang hendak mencetak pengaturan buat Kamu. Bila seluruhnya kandas, Kamu senantiasa bisa memakai aplikasi pemindaian IP semacam Wireless Network Watcher buat menciptakan fitur di jaringan Kamu. Simaklah bagian terakhir panduan ini buat data lebih lanjut tentang metode melaksanakannya.
  • Tambahkan printer yang bisa ditemui Bluetooth, nirkabel, ataupun jaringan. Bila Kamu memilah opsi ini, Windows hendak memindai jenis- jenis fitur tersebut. Sekali lagi, kami tidak sering melihatnya mengambil fitur yang tidak ditemuinya sepanjang pemindaian dini. Tetapi, bisa jadi masih pantas dicoba.
  • Tambahkan printer lokal ataupun printer jaringan dengan pengaturan manual. Opsi ini bisa menolong Kamu meningkatkan printer bila tidak terdapat yang berperan. Sebagian besar buat mengkonfigurasi printer lokal dengan memastikan data port yang pas, namun terdapat satu pengaturan spesialnya yang bisa menolong dengan printer jaringan bila Kamu ketahui modelnya. Saat dimohon untuk memastikan port, Kamu bisa memilah opsi Windows Self Discovery, yang terdaftar di bagian dasar port yang ada bagaikan “WSD” diiringi oleh serangkaian angka serta huruf. Kala Kamu memilah itu, Windows hendak memohon Kamu buat memastikan model sehingga bisa menginstal driver. Sehabis berakhir, Windows setelah itu hendak memonitor jaringan buat printer itu. Ini merupakan suatu kesalahan besar, namun pantas dicoba bila seluruhnya kandas.

Kamu akan menciptakan seluruh opsi ini lumayan gampang serta menunjukkan penyihir pendek buat memandu Kamu lewat proses. Sebab TCP/ IP merupakan metode sangat tentu buat meningkatkan printer, kami hendak melanjutkan dengan itu bagaikan contoh kami. Pilih “Tambahkan printer memakai alamat TCP/ IP ataupun nama host” serta setelah itu klik “Next.”

Ketikkan alamat IP buat printer ke dalam kotak “Nama host ataupun alamat IP”. Yakinkan kotak centang “Permintaan printer serta seleksi driver yang hendak digunakan secara otomatis” dipilih serta setelah itu klik” Berikutnya.”

Ketikkan nama baru buat printer bila nama default tidak sesuai buat Kamu serta setelah itu klik” Berikutnya.”

Seleksi apakah hendak menetapkan printer baru bagaikan default, mencetak taman uji bila Kamu mau membenarkan seluruhnya berperan, serta setelah itu klik “Finish” saat Kamu selesai.

Mudah- mudahan Kamu tidak butuh repot dengan sebagian besar benda ini. Bila printer jaringan Kamu tersambung dengan benar ke jaringan, mungkin besar Windows hendak mengambilnya serta menginstalnya buat Kamu lekas.

Baca Juga : Lightroom Premium MOD APK GRATIS..!!

Serta bila jaringan Kamu sebagian besar mesin Windows serta Kamu memakai Homegroup buat berbagi file serta printer, hal- hal pula wajib terjalin sebagian besar secara otomatis.

Bila tidak – ataupun bila Kamu mempunyai pengaturan yang lebih rumit – paling tidak Kamu ketahui Kamu mempunyai sebagian opsi. Demikianlah artikel  Cara Sharing Printer Ke Komputer Lain Melalui Wifi dari boredtekno.com. Terima kasih dan Semoga Bermanfaat.

0