√ Spesifikasi & Harga Samsung Galaxy S22 5G di Indonesia 2022

Diposting pada
Rating Kami

Spesifikasi & Harga Samsung Galaxy S22 5G

Spesifikasi & Harga Samsung Galaxy S22 5G

Bersamaan dengan peluncuran Galaxy S22+ 5G dan Galaxy S22 Ultra 5G, Samsung juga merilis Samsung Galaxy S22 5G sebagai versi regulernya. Galaxy S22 Series terbaru ini hadir dengan peningkatan yang begitu menarik, sehingga sangat layak juga untuk kamu pertimbangkan.

Kalau berkaca pada pendahulunya, spesifikasi seri teranyar ini membawa peningkatan besar pada sektor kamera belakangnya. Samsung juga memberikan daya pikat lebih pada aspek performa, yang tentunya juga membawa pilihan chipset yang menarik.

Untuk kamu yang sedang mencari spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S22 5G, ketahui juga kelebihan dan kekurangan yang dibawanya lewat ulasan berikut ini.


Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S22 5G

Sebagai HP kelas atas Samsung, kehadiran jawara baru tentunya sangat dinanti-nanti. Spesifikasi dan harga yang ditawarkan Samsung Galaxy S22 5G tentunya sebanding dengan apa yang kamu dapatkan meskipun terbilang tinggi.


Kelebihan Samsung Galaxy S22 5G


1. Kualitas Layar Dynamic AMOLED 2X 6.1 inci 120 Hz

Membawa layar seluas 6.1 inci beresolusi Full HD Plus, layarnya yang tidak terlalu besar membawa panel Dynamic AMOLED 2X dengan refresh rate 120 Hz seperti pendahulunya. Menariknya, sisi layarnya mendapat peningkatan dengan kecerahan hingga 1500 nits, dan proteksi layar Corning Gorilla Glass Victus+ yang lebih terjamin kekokohannya.


2. Performa Ngebut Chipset Exynos 2200

Kelebihan Galaxy S22 5G berikutnya adalah pembawaan chipset kelas atas yang tentunya sangat handal untuk tugas berat. Untuk versi USA/China membawa jenis Snapdragon 8 Gen 1 besutan Qualcomm, sedangkan International termasuk Indonesia membawa chipset Exynos 2200.

Dengan fabrikasi 4 nm, chipset yang dibawanya tidak hanya handal dari segi performa, tapi juga menawarkan efisiensi daya yang sangat baik. Untuk tugas berat seperti editing, multitasking banyak aplikasi, hingga bermain pada setting grafis tinggi bukan menjadi hambatan.


3. Triple Kamera 50 MP Berkelas

Kamera Galaxy S22 5G tentu sangat cocok untuk pengguna yang hobi berfoto. Triple Kamera belakang 50 MP nya bisa menjepret dengan fokus yang lebih cepat dan akuran meski pada kondisi minim cahaya berkat fitur multi-directional PDAF.

Membuat konten juga semakin optimal berkat dukungan teknologi OIS terbaru, kamu juga bisa merekam video hingga resolusi 8K yang kualitasnya sangat jernih dan tajam.


4. Perbekalan Sertifikasi IP68

Dengan dukungan sertifikasi IP68, membuat HP Samsung ini tahan menyelam ke dalam air hingga 1,5 meter selama 30 menit. Kelebihan tersebut tentu sangat pas untuk kamu yang mengingankan HP tahan air.


Kekurangan Samsung Galaxy S22 5G


1. Baterai Terbilang Kecil

Kalau berkaca pada seri pendahulunya Galaxy S21 5G, Galaxy S22 5G justru mengalami penurunan dari segi pembawaan baterainya yang hanya 3700 mAh. Tapi hal tersebut bukan masalah besar juga, mengingat efisiensi daya yang lebih baik ditawarkan lewat chipsetnya.


Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S22 5G

BELI DI SHOPEE >>BELI DI TOKOPEDIA >>BELI DI LAZADA >>

Layar: Dynamic AMOLED 2X, 120Hz, 6.1 inches, 1080 x 2340 pixels
Chipset: Exynos 2200 (4 nm)
GPU: Xclipse 920
Memori internal: 128GB 8GB RAM, 256GB 8GB RAM
Kamera Belakang: 50 MP + 10 MP + 12 MP
Kamera Depan: 10 MP
OS & Baterai: Android 12, 3700 mAh
Fitur Unggulan: IP68, Fingerprint Under Display
Varian Warna: Phantom Black, White, Pink Gold, Green
Harga: Rp 14 Jutaan
*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Demikian pembahasan dari boredtekno.com Mengenai  spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S22 5G yang bisa kamu jadikan refrensi.

Semoga Bermanfaat…

Refrensi Pendidikan : KLIKDISINI

Saya adalah admin dari BoredTekno.com akan memberikan ulasan tentang informasi Teknologi terbaru. So jangan lewatkan udate-update artikel terbaru di BoredTekno!