Cara Repost Di IG

Posted on

Cara Repost Di IG – Jika Anda ingin memposting ulang di Instagram, Anda akan merasa tidak semudah di jejaring sosial lainnya.

Tidak seperti me-retweet di Twitter atau berbagi di Facebook, Anda tidak bisa hanya mengklik untuk memposting ulang karena Instagram tidak memiliki fungsi posting ulang.

Cara Repost Di IG

Ada cara untuk melakukannya, tetapi ada beberapa hal yang perlu diingat.

Artikel ini akan memandu Anda tentang cara memposting ulang, dan hal-hal yang harus diperhatikan.

Mengapa Anda ingin memposting ulang konten orang lain?

Nah, memposting ulang adalah cara yang bagus untuk mengguncang umpan Anda, serta mengurangi tekanan Anda untuk menghasilkan posting asli.

Baca Juga : Tips Mematikan Whatsapp Tidak Permanen

Ini juga cara yang luar biasa untuk menunjukkan bahwa Anda menghargai pekerjaan rekan-rekan Anda.

Tetapi penting untuk diingat bahwa dari sudut pandang hukum, memposting ulang konten orang lain adalah area abu-abu, dan Anda harus memiliki izin yang tepat sebelum melakukannya. Cara Repost Di IG

Apakah saya memerlukan izin untuk memposting ulang di Instagram?

Menurut Pedoman Komunitas Instagram, “Tips terbaik buat menolong meyakinkan bahwa postingan yang Anda shrae keInstagram tidak pernah melanggar undang-undang hak cipta ialah dengan cuma mengeshare postingan yang Anda buat sendiri.”

Namun, Instagram juga mengatakan, “Anda mungkin juga dapat menggunakan konten orang lain di Instagram jika Anda telah mendapat izin (misalnya, lisensi), atau jika penggunaan Anda dilindungi oleh penggunaan wajar atau pengecualian lain untuk hak cipta.”

Pedoman kemudian menjadi sedikit kabur. “Secara umum, mendapatkan izin sebelum memposting konten adalah ide yang bagus, dan mendapatkan izin tersebut secara tertulis.”

Bagaimana izin tertulis itu bisa diperoleh tidak diuraikan. Dan tanpa panduan yang tepat, sepertinya solusi yang paling praktis adalah dengan menanyakan poster di komentar atau DM.

Misalnya, “Hai, saya suka postingan ini. Bolehkah saya memposting ulang?” Ingatlah juga bahwa orang yang mengeposkan konten mungkin sebenarnya bukan pemiliknya.

Jika Anda mendapat izin untuk memposting ulang, Anda harus selalu memastikan bahwa Anda memposting kredit gambar. Menandai seseorang dalam sebuah kiriman tidaklah cukup.

Cara memposting ulang di Instagram

Jadi Anda sudah mendapat izin dan Anda siap untuk mengirim ulang, tapi bagaimana sebenarnya Anda melakukannya?

Jika Anda mengetik repost untuk Instagram di App Store, Anda mendapatkan banyak versi berbeda dari hal yang pada dasarnya sama.

Beberapa dari mereka lebih baik digunakan daripada yang lain, dan kami pernah mengalami masalah di masa lalu dengan pengeposan ulang aplikasi yang kadang-kadang terjadi dalam sekejap.

Favorit kami saat ini untuk iOS adalah Repost + untuk Instagram, dan untuk Android, kami menyukai Repost untuk Instagram.

Salin tautan posting di Instagram

Bagaimana prosesnya bekerja? Semua aplikasi ini pada dasarnya bekerja dengan cara yang sama.

Anda mulai di Instagram, di mana Anda mengetuk tiga titik di bagian atas posting yang ingin Anda bagikan, lalu pilih ‘salin tautan’ atau ‘salin URL berbagi’.

Anda harus mendapatkan pesan kecil yang mengatakan ‘link disalin ke clipboard’.

Baca Juga : Cara Download Play Store

Buka aplikasi memposting ulang Instagram

Anda kemudian membuka aplikasi pengeposan ulang Instagram pilihan Anda, tempat posting yang Anda simpan akan muncul.

Anda kemudian akan dapat memilih ke mana arah tanda atribusi (pojok kiri atas, kanan bawah, dan sebagainya), atau terkadang menghapusnya.

Anda juga akan diberikan opsi untuk menyalin teks asli. Repost: untuk Instagram melakukan ini untuk Anda secara otomatis.

Ini adalah praktik yang baik untuk menyalin teks asli, karena ini adalah cara lain untuk memberi kredit pada poster asli.

Tambahkan keterangan Anda sendiri di Instagram

Anda kemudian kembali ke Instagram – aplikasi harus membuat ini mudah – di mana Anda dapat memutuskan apakah akan memposting ulang di feed Anda atau sebagai Instagram Story.

Jika Anda ingin memposting ulang sebagai Story maka Anda tidak dapat menyalin teksnya, lihat panduan kami untuk Instagram Stories untuk cara menggunakan Stories.

Setelah Anda memilih cara mengirim ulang, Anda juga dapat melakukan penyesuaian pada gambar.

Yaitu menggunakan filter yang berbeda – meskipun kami tidak menyarankan pengeditan karya orang lain.

Jika Anda ingin menggunakan teks asli, klik ‘Tempel’ dan itu akan menyalin (pada beberapa aplikasi Anda dapat memilih untuk menyalinnya secara otomatis di aplikasi pengeposan ulang).

Caption yang ditempelkan akan berisi nama aplikasi reposting serta nama Instagram orang yang karyanya Anda posting ulang.
Iklan

Anda kemudian dapat memilih untuk menambahkan teks Anda sendiri di atas teks asli.

Jika Anda kesulitan melakukannya, mungkin karena caption aslinya sudah mencapai batas karakter Instagram (2.200 karakter).

Jangan lupa untuk memeriksa apakah kredit foto sudah termasuk, dan Anda harus melakukannya dengan baik.

Baca Juga : Fastboot Xiaomi

Opsi pengeposan ulang Instagram lainnya

Atau, Anda dapat memilih untuk mengambil tangkapan layar dan kemudian memposting ke akun Anda sendiri.

Tetapi karena ini tidak menampilkan tag apa pun untuk menunjukkan bahwa kiriman Anda diposkan ulang, kami tidak merekomendasikan ini.

Manajer media sosial seperti Buffer juga menyertakan fitur pengeposan ulang, meskipun Anda harus membayar.

Demikian Artikel tentang Cara Repost Di IG Mode dari Bored Tekno semoga bermanfaat dan selamat Mencoba.

0