My Drive

Diposting pada

My Drive – Hai sobat Boredtekno.com kali ini penulis akan berbagi tips dalam artikel ini mengenai bagaimana cara mengatasi penyimpanan drive yang limit. Jika sobat penasaran bisa langsung saja sobat simak artikel dibawah ini dengan pembahasan yang paling lengkap.

Memahami Limit Google Drive

Cara Mengatasi Limit Google Drive Terlengkap dan Mudah
Cara Mengatasi Limit Google Drive Terlengkap dan Mudah

Setiap kita membutuhkan kapasitas berbagi file secara online dengan banyak orang serta file yang berukuran cukup besar serta kemungkinan besar dalam bentuk GB. Atau sobat membagikan file dengan situs web atau akun media sosial sobat. Untuk beberapa alasan yang akan membuat orang-orang dapat mengunduh file sobat dari penyimpanan Google Drive lalu sobat  masalahnya adalah Google Drive tidak akan menawarkan transfer data dengan tanpa batas. Setiap kali akan mendeteksi jumlah yang tidak biasa dari bagaimana konsumsi bandwidth di akun Google Drive sobat, maka Google secara ini otomatis menempatkan penghenti dengan batas unduhan.

Akibatnya, pengguna memperoleh pesan kesalahan yang akan mengatakan “Terlalu banyak pengguna yang akan melihat atau mengunduh file ini dengan baru-baru ini.” dan kemudian minta mereka untuk dapat mencobanya setelah 24 jam. Meskipun pintu yang dibuka setelah 24 jam, cukup berisiko untuk sobat mengunduh file dari akun masing-masing. Karena sudah tertangkap Google, sebagai pemilik harus menghapus file dari akun sobat. Jika tidak, hal itu bisa membawa sobat ke larangan permanen yang akan berhasil menutup akses sobat seluruhnya.

Untuk informasi sobat, batas unduhan untuk dapat berbagi file Google Drive ini yang berlaku untuk setiap pengguna kemudian terlepas dari pelanggan reguler Google G Suite atau dengan Google Apps. Intinya ialah bahwa Google tidak suka pilih kasih dengan pengguna mana pun. Meskipun tidak ada pernyataan dengan publik tentang kuota yang berbagi lewat Google Drive ini, perkiraan terbaiknya merupakan hal itu terjadi untuk dapat mencegah pembajakan.

Mengatasi Limit Google Drive dengan Modifikasi URL

Berikut langkah-langkah yang dapat dilakukan.

  1. Modifikasi URL
    Pertama, sobat bisa mencoba dengan cara sobat memodifikasi URL google drive dengan menghapus bagian ‘&export=download’ yang terletak pada bagian belakang lalu tulisan ‘uc’ di bagian depan serta diganti ‘open. Apabila sudah, langkah berikutnya ialah dengan menekan tombol ‘enter’.
  2. Memindahkan File ke My Drive
    Setelah berhasil mengganti URL, langkah berikutnya adalah dengan memindahkan file yang akan didownload ke bagian My Drive dengan cara sobat mengklik ikon ‘Add to My Drive’ yang letaknya yang ada di sebelah kanan atas. Lalu, kemudian klik ikon ‘Folder’ kemudian dilanjutkan dengan klik menu pada ‘My Drive’.
  3. Menyalin File
    Selanjutnya, sobat akan melihat tampilan Google Drive punya sobat. Pada tahap ini file yang akan dapat didownload sudah berhasil untuk dipindahkan ke Google Drive serta akan muncul bagian ‘Akses Cepat’. Berikutnya, klik kanan file lalu kemudian pilih menu ‘Buat Salinan’.
  4. Download File
    Setelah salinan file yang telah dibuat, langkah berikutnya ialah dengan klik kanan pada salinan file lalu kemudian pilih menu ‘Download’. Kini, file sudah berhasil di download tanpa adanya limit Google Drive yang akan mengganggu.

Mengatasi Limit Google Drive Menggunakan Ponsel

Berikut langkah-langkah dengan mengatasi limit Google Drive pada ponsel.

  1. Copy Link
    Pertama, copy link URL file dengan Google Drive yang ingin didownload.
  2. Buka situs OkeDrive.com
    Selanjutnya, buka situs okedrive.com pada browser yang ada Android atau iOS yang ada di ponsel sobat.
  3. Login atau Sign Up
    Sebelum memulai untuk mendownload, pastikan sobat sudah sign up lalu login ke situs yang tersebut. Gunakan akun email Google ketika sign up untuk mempermudah serta menyingkat waktu.
  4. Upload Link
    Setelah login, klik ikon menu yang berada di pojok kanan atas lalu kemudian pilih menu ‘upload link’. Kemudian paste link file Google Drive yang sudah sobat copy ke kotak yang akan disediakan lalu kemudian klik ‘Upload’.
  5. Download File
    Jika berhasil mengupload link, maka akan muncul link lainnya yang akan digunakan untuk akan mendownload. Klik opsi ‘download’ untuk kemudian mendownload file tersebut.

Demikianlah pembahasan mengenai tentang bagaimana Cara Mengatasi Limit Google Drive. Semoga dengan dibagikan artikel ini bisa membantu sobat mengatasi masalah limit yang terjadi pada akun google drive sobat.

Baca Juga :

0